Translate

Sabtu, 05 Oktober 2013

Berprestasi, Harus Itu

Dari kecil memang aku tipe anak yang nggak pernah bisa diem, kayaknya selalu aja punya ide untuk dikerjakan dan selalu pengin bisa lebih dari yang lain. Dan itu kebawa sampai besar. Seneng banget ama kerempongan...

Saat sudah mulai bekerja, saat teman-teman lain asyik menikmati hasil kerjanya, jalan-jalan atau santai setelah pulang kerja, aku pilih melanjutkan sekolahku. Aku ambil sekolah sore sampai malam. Waktu itu belum ada tujuan pasti sih nanti mau ke mana setelah lulus kuliah. Aku hanya berpikir, sayang waktuku terbuang percuma untuk santai atau jalan-jalan, aku juga nggak begitu suka jalan-jalan keluyuran ke mall. Menurutku belajar apa saja tidak ada ruginya, pasti suatu saat akan tetap berguna dan bermanfaat. Ya memang, karena waktu itu aku ambil sekolah dan jurusan yang sangat berbeda dari diplomaku. Aku lulus diploma 3 keperawatan, sedangkan saat itu aku melanjutkan S1 di Administrasi Niaga... nah, jauh kan he he he... Tapi ya itulah, aku yakin aja pasti akan bermanfaat suatu saat kelak, dan mungkin malah bisa mengubah jalan hidupku.

Akhirnya mulai deh kuliah lagi, sore sepulang kerja sampai malam. Karena sistem kerjanya shift aku jadi hanya dinas pagi dan malam saja. Tukar-tukar dinas sama teman (terima kasih untuk kak Litha, mbak Ida dan mbak Henny). Pasti dong kebayang betapa kebirit-biritnya kalau mau dinas malam ha ha ha... ah, kayak cari repot dan capek sendiri ya. Tapi aku justru merasakan tantangan di situ. Jelas lebih capek, jelas lebih repot kalau orang sekarang bilang sangat rempong laah... Pekerjaan, tugas-tugas paper, laporan, UTS, UAS iihh mana nggak bisa ngoperasiin komputer lagi ha ha ha.. jadi suka titip ketikin temen kalau ada tugas. Pokoknya prinsipnya ada aja akalnya, ada kemauan pasti ada jalan...

Alhamdulillah, kuliah belum selesai sudah ditawarin pindah ke bagian HRD... ihh, rempongnya nambah deh... bekal komputer cuma bisa DOS doang, sekarang harus pake Microsoft pulak... Tahun 1999 itu, belum tau komputer coba... Tapi, nggak ada kesempatan datang dua kali, aku ambillah peluang itu. Mending pontang panting belajar lagi deh demi sebuah perubahan. Akhirnya belajar mencet-mencet keyboard, geser-geser mouse, buta bener yang namanya word dan excel. Dan tentu juga seabreg pekerjaan HRD yang masih terasa asing buatku. Mundur ? Nyerah ? nggak bakalanlah... Aku jabanin deh tu kerjaan, pulang malam karena belum bisa kerja efisien ayo aku jalanin, sambil belajar, sambil ngebiasain, yakin lama-lama pasti bisa. Pernah kok ada kerjaan hitung-hitungan yang lumayan, disuruh ngerjain dengan excel... eh hitungannya dikerjain dulu dengan kalkulator baru dipindahin ke excel ha ha ha nggak mudeng kalo ada banyak rumus hitungan di excel, dan memang untuk itu salah satu tujuan diciptakan excel. Memprihatinkan ya... ;)

Tapi life must go on... Tidak ada pekerjaan yang ditekuni dengan sungguh-sungguh hanya akan mubadzir buat yang ngerjainnya. Alhamdulillah, lama-lama aku semakin 'canggih' pencet keyboard, nggeserin mouse, bikin surat dengan word dan hitung-hitungan dengan excel. Dan tentu saja kerja keras dan kerja ikhlasku juga membuahkan hasil, prestasi dan pencapaian-pencapaian bisa aku raih. Mungkin kecil buat orang lain tapi buatku, bersyukur sekali aku mendapatkannya. Dua tahun aku naik golongan dan setahun kemudian naik golongan lagi... Aku jadi terbiasa bekerja dengan kualitas terbaik, walaupun itu begitu menguras tenaga dan pikiran.  Bukan balasan material yang aku harapkan, tapi memberikan karya terbaik pastilah merupakan kepuasan tersendiri.

Nah, sekarang sudah bekerja tetap pun aku nggak bisa diam. Harus ada yang dikerjain, harus ada yang bikin rempong dan membuat pikiran ini terus bekerja. Kebetulan masih ada banyak impian-impian yang pengin aku wujudakan. Cari-cari kegiatan apa yang bisa aku kerjakan untuk mencapai itu semua. Aku mulai jualan. Karena aku nggak pinter ngomong nawarin barang, akhirnya aku bikin toko online, sederhana aja dengan blog gratisan. Upload-upload fotonya di situ, kasih keterangan dan jreng... alhamdulillah, cukup mendatangkan keuntungan, banyak pembeli. Tapi ada tapinya juga, kadang customer terus menjadi jenuh dengan barang-barang jualan kita, jadi harus muter otak lagi bikin inovasi produk baru, cari yang lagi diminati dan banyak yang beli. Belum lagi harus bungkus-bungkus, kemas pesanan dan kirim ke ekspedisi. Bukan nggak mau capek dan rempong, itu sih udah diniati, tapi kalau ini jadi terlalu capek dan rempong. Belum resiko ketipu juga he he he aku pernah ketipu sebuah olshop yang domisili di Semarang. Aduuh teganya gitu lho nipu-nipu orang, nggak sadar apa ya duit itu buat makan anak-anaknya dan keluarganya...

Setelah sekian lama ngejalanin olshop kok kayaknya masih jauh banget ya dari impian-impian... akhirnya cari-cari info deh, browsing-browsing dan nemuin ini, bisnis keren yang sangat menjanjikan. Oriflame. Aku sih lihat kriterianya masuk nggak di aku ya yang masih kerja kantoran gini. Ternyata setelah didalami lebih lanjut kayaknya klop deh dengan apa yang aku butuhkan.

Bisnis ini bisa dikerjakan offline dan online, fulltime maupun part time. Nah, aku bisa kerjain ini part time, malam setelah pulang kerja, di rumah dan hanya butuh waktu 2-3 jam saja. Dikerjakan fulltime pas libur begini, tetap bisa nungguin anak, ngerjain kerjaan rumah, anter anak les. Aku pilih lebih banyak pake online karena memang waktu siangku yang notabene waktu ketemu orang-orang adalah waktu aku duduk manis di kantor. Jadi bukan karena canggih ya pilih online... Ni masih gaptek juga, tapi aku mau belajar kok... ;)

Sistem di Oriflame juga sangat mendukung untuk kita yang punya jadwal sangat padat. Waktu yang harus dibagi-bagi oleh banyak sekali kegiatan antara rumah, anak dan kantor, waktu yang harus dimanfaatkan dengan sangat efisien. Di Oriflame kita bisa melihat produk, promo, motivasi, business achievement dari website-nya yang sangat mudah diakses, tidak ribet dan orang gaptek yang suka belajarpun pasti bisa. Untuk registrasipun sangat mudah, apalagi untuk order kita bahkan bisa langsung tahu produk apa yang sudah tidak tersedia alias stok habis, sehingga kita bisa langsung mengganti produk kosong tersebut dengan produk yang tersedia. Cara bayarnyapun sangat fleksibel, pake kartu kredit, debit, transfer, tunai semua bisa dilayani. Pesanan mau diantar atau dikirim bisa, diambil sendiri ke kantor cabang juga boleh. Kita sendiri yang memutuskan bagaimana bisnis kita akan dijalankan.

Kita juga tidak harus memikirkan produk apa yang akan kita jual, semua sudah tersedia. Ada sekitar 6000-an produk Oriflame dengan kualitas sangat baik yang siap kita edarkan. Kategorinyapun sudah lebih bervariasi, kosmetik, parfun, skin care dan wellbeing. Dan yang lebih penting kita tidak usah lagi pusing memikirkan inovasi produk dan cara memasarkannya. Inovasi produk dan promo selalu ada setiap bulan dan dikemas dengan sangat cantik. Oriflame juga menyediakan katalog keren setiap bulannya, katalog yang dengan melihatnya pun orang akan tertarik. Dan itu peralatan tempur kita untuk berjualan, selain juga ada flyer-flyer promo. Semua dikemas sangat elegan dan sangat menjual. Untuk costumer kita yang jauh dari jangkauan fisikpun tetap bisa kita tawarkan dengan e-katalog Oriflame. Sangat memudahkan kan ?

Nah, ini yang paling menarik dari semuanya. Success plan di Oriflame sangat menantang untuk ditaklukkan. Berat pada awalnya, terutama pada tanjakan-tanjakan terjal di level paling bawah. Namun demikian bukan berarti tidak bisa, banyak yang sudah berhasil menaklukkannya, menapaki tangga demi tangga kesuksesan di Oriflame. Banyak yang sudah berhasil mengubah hidupnya dan orang-orang yang dicintainya menjadi lebih baik. Sudah banyak orang yang berhasil menjalani kehidupan terbaik mereka, meraih impian-impian mereka dan bahkan membantu orang lain untuk bisa sukses juga.

Banyak peluang kebaikan yang akan kita dapatkan di sini, dengan dukungan yang maksimal dari orang-orang yang peduli dengan impian-impian kita dan mendorong kita untuk menjadi lebih baik. Saya yakin dengan pilihan saya bergabung di Oriflame, saya yakin impian saya satu demi satu akan terwujud di sini dan saya yakin saya akan dapat menjalani kehidupan terbaik saya. Kalau mereka bisa, saya juga pasti bisa...

Saya sudah menentukan pilihan saya, bagaimana dengan Anda ?
Segera bergabung dengan saya di sini... http://is.gd/ayosukses

0 komentar:

Posting Komentar